Notebook Layar Besar atau Layar Kecil ?


Salah satu faktor dalam memilih notebook adalah ukuran layarnya. Biasanya yang paling jadi perhatian dalam memilih layar notebook adalah ukuran layar dan resolusinya.
Layar yang berukuran besar secara umum memiliki resolusi yang tinggi. Tapi, semakin besar ukuran layar tentunya akan membuat ukuran notebook juga semakin besar.
Oleh karena itu, jikia Anda akan sering menggunakan notebook ini di perjalanan atau di tempat umum, tak perlu memilih ukuran layar yang terlalu lebar, karena nanti anda akan kesulitan untuk membawanya.
Sebaliknya, jika Anda akan menggunakan notebook untuk pengganti komputer desktop. Layar yang lebar bisa jadi pilihan yang baik.
Kira-kira pedoman perbandingan ukuran layar dan kegunaan notebook adalah seperti ini:
- Mobilitas Tinggi: 13.3″ atau yang lebih kecil lagi
- Ekonomis: 15″ – 17″
- Tipis, Ringan: 14″ – 15.4″
- Pengganti Desktop: 17″ atau lebih
Ketika anda ingin membeli suatu notebook, sebaiknya anda juga memperhatikan resolusi asli layar notebook tersebut. Resolusi rendah (800×600 pixel, misalnya) akan menambilkan gambar dalam ukuran lebih besar, sedangkan resolusi tinggi (misalnya 1600×1200 pixel) akan memberikan gambar yang lebih tajam.
Tampilan yang memiliki ketajaman yang tinggi secara otomatis akan memiliki kualitas gambar yang baik. Namun ukuran huruf yang ditampilkan juga semakin kecil, sehingga akan menyulitkan jika Anda ada masalah dengan penglihatan.
Masih terkait dengan layar adalah prosesor grafis yang digunakan. Prosesor grafis berpengaruh jika notebook akan digunakan sebagai pengganti desktop atau keperluan khusus lainnya, seperti notebook gaming atau multimedia. Prosesor grafis ATI dan NVIDIA adalah pilihan yang cocok untuk keperluan-keperluan tersebut.
Sumber : www.detikinet.com

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by ARDANA26 | Bloggerized by LUKI ARDANA - 2012 | Design Blog, LUKI ARDANA